Pendaftaran
Gel. I: 14 April s.d. 24 Juli, Gel. II: 1 Agustus s.d. 1 Sept.
Ujian dan Wawancara
Gel. I: 28 s.d. 29 Juli, Gel. II: 2 s.d. 3 Sept.
Pengumuman
Gel. I: 30 Juli, Gel. II: 4 Sept.
Pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 70
  • Total Pengunjung : 7368
  • Pengunjung Online : 3
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • IP Address : 3.228.11.9
  • Home
  • Alur Pendaftaran

Alur Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru dapat dilakukan dengan cara yang menurut Anda paling mudah dijangkau (Pilih salah satu):

1. Pendaftaran Online Melalui Web Aplikasi di https://pmb.unasman.ac.id

Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, selain dengan alasan efektifitas dan efisiensi, maka disarankan Anda melakukan Pembayaran dan Pendaftaran secara Online, termasuk bagi Calon Mahasiswa yang berada di luar Wilayah Kota Polewali Mandar. Selain dapat menghemat waktu, cara ini paling mudah karena hanya dengan mengakses link yang sudah disediakan di halaman ini saja, Calon Mahasiswa sudah dapat melakukan Pendaftaran di rumah saja.

Caranya sebagai berikut:

  1. Membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu sebesar Rp 250.000,- melalui transfer Bank/ setoran Tunai ke Bank MUAMALAT No. Rekening: 8920002147 atas nama, Universitas Al Asyariah Mandar, sertakan NISN pada Berita Transfer/ Setoran Bank.
  2. Konfirmasi Pembayaran ke Link Konfirmasi Pembayaran via WhatsApp atau WA langsung ke nomor 0822-4680-0490 dengan menyertakan NISN, Nama, No. Handphone, Asal Sekolah serta Foto Scan/ Screenshoot Bukti Pembayaran Bank.
  3. Setelah konfirmasi, WA Center PMB Unasman akan segera mengirimkan akun pendaftaran berupa Identitas dan PIN/ Kode Akses. Pelayanan melalui WA Center PMB Unasman pada jam kerja Senin-Sabtu pukul 09.00 s.d 16.00 WITA.
  4. Setelah mendapat PIN/Kode Akses, calon Mahasiswa dapat mengakses Aplikasi pengisian formulir dengan login ke Aplikasi PMB di http://pmb.unasman.ac.id.
  5. Isilah identitas dan Informasi yang dibutuhkan termasuk 3 pilihan program studi secara prioritas.
  6. Setelah mengisi identitas dengan lengkap, Anda akan mendapatkan Kartu Peserta Tes, lengkap dengan Nomor Ujian, Nama, dan Pilihan Program Studi, serta jadwal dan Informasi pelaksanaan Tes Masuk.
  7. Selanjutnya, Calon Mahasiswa tinggal menunggu jadwal pelaksanaan tes, dan senantiasa memantau Aplikasi Online PMB di http://pmb.unasman.ac.id, untuk Informasi lebih lanjut.

Catatan:
  1. Pelayanan Konfirmasi Pembayaran hanya melalui WA Center PMB Unasman dengan nomor 0822-4680-0490.
  2. Pengisian Identitas, pada Upload Foto dan Ijazah dapat diabaikan jika pada saat pendaftaran Online Calon Mahasiswa belum tersedia.
  3. Jika dalam proses pengisian terdapat kendala Aplikasi, dapat menghubungi kontak Klik : Hubungi Kami via WhatsApp atau WA langsung ke nomor 0822-4680-0490.
  4. Kode Transfer Antar Bank untuk Bank MUAMALAT, KODE 147.


2. Pendaftaran Online Hanya Melalui Aplikasi Whatsapp ke WA Center PMB Unasman

Pendaftaran Online Melalui Aplikasi Whatsapp mekanismenya pada dasarnya sama pada mekanisme online sebelumnya, bedanya, setelah Anda Konfirmasi Pembayaran ke Link Daftar/Konfirmasi Pembayaran via WhatsApp atau WA langsung ke nomor 0822-4680-0490 dengan menyertakan NISN, Nama, No. Handphone, Asal Sekolah serta Foto Scan/ Screenshoot Bukti Pembayaran Bank, Anda tidak perlu online ke alamat Website PMB Unasman, Anda tinggal klik link Daftar via WhatsApp, maka Anda akan diarahkan pengisian Identitas di Aplikasi Whatsapp Anda. Calon Mahasiswa Baru tinggal mengisi dan mengirimkan identitas beserta pilihan Program Studi, kemudian Panitia Pendaftaran akan validasi dan mengirimkan Kartu Peserta Anda Melalui Aplikasi Whatsapp. Selain dapat menghemat waktu, cara ini paling mudah karena hanya dengan mengakses link yang sudah disediakan di halaman ini saja, Calon Mahasiswa sudah dapat melakukan Pendaftaran di rumah saja.


3. Pendaftaran Offline Melalui Loket Pendaftaran

Pendaftaran Offline adalah pendaftaran yang dilakukan di Loket Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Kampus Unasman. Jika karena kondisi mengharuskan Anda ke Loket Pendaftaran ke Kampus, maka Panitia Pendaftaran siap melayani, namun dengan mekanisme physical distance/ jaga jarak, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Untuk itu bagi calon Mahasiswa Baru yang langsung datang ke Loket Pendaftaran, diwajibkan menggunakan masker, dan mencuci tangan di tempat yang disediakan sebelum masuk ke loket pendaftaran, serta akan dituntun oleh Petugas pendaftaran.

Tata cara Pendaftaran Offline sebagai berikut:

  1. Mendatangi loket Pendaftaran di Kampus Unasman.
  2. Membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu sebesar Rp 250.000,- dan menyetor identitas berupa NISN, Nama, No. Handphone, Asal Sekolah.
  3. Panitia menginput data dan menyerahkan Bukti Bayar yang menyertakan PIN/ Kode Akses ke Aplikasi Online.
  4. Untuk pengisian Identitas Calon Mahasiswa Baru, dapat mengisi sendiri melalui alamat website atau melalui Link Whatsapp, atau dapat pula dilayani menggunakan Form Pendaftaran Manual yang tersedia di sekitar loket pendaftaran.
  5. Jika Calon Mahasiswa Baru mengisi form Pendaftaran Manual yang tersedia di sekitar loket pendaftaran, Maka Kartu Peserta dapat ditunggu untuk langsung diambil pada loket pendaftaran.

Alur Pendaftaran oleh Peserta Calon Mahasiswa Baru sebagaimana gambar beriktut:



PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE

PMB UNASMAN Tahun 2020

Silahkan Download Panduan Penggunaan Aplikasi disini

CALL CENTER

Telp : 0428-21038  |  Faks : 0428-21038  |  Fast Response : +62 821-9500-6633 (Herlina Ahmad, S.Pd., M.Pd) +62 823-3050-2868 (Ahmad Saleh, S.IP., M.Si) | 

Kontak Pendaftaran dan Informasi Cepat : +62 822-4680-0490

Klik : Hubungi Kami via WhatsApp